Taman Kering menjadi Solusi membuat Taman di Area lahan Sempit atau Kecil

Taman Kering (taman ala jepang) menjadi pilihan dan solusi dalam membuat sebuah taman pada area atau lahan yang sempit dan kecil. Tukang Taman “Sansivera Group” akan memberikan sedikit Tips sederhana dalam membuat sebuah taman minimalis di halaman rumah yang minim dengan menciptakan sebuah taman kering.

Konsep apa sih yang harus di terapkan sebelum membuat taman kering?

Konsep desain pastinya harus di perhatikan, buatlah gambaran sebuah taman pada sehelai kertas dengan konsep sesuai keinginan Anda dan jangan lupa penyesuaian tanaman dengan keadaan tempat. 

Apa yang di maksud dalam pemilihan tanaman sesuai ke adaan tempat?

A. Jika lahan yang ingin dibuat taman berada pada ruangan dalam rumah, pilihlah tanaman indoor, karena ada beberapa tanaman hias yang tak mampu hidup di dalam ruangan karena membutuhkan sinar matahari langsung.

Contoh kecilnya jenis tanaman yang mampu hidup di dalam ruangan rumah atau indoor seperti: Spathiphilum, Meranti bali, Bonsai anting putri, Bonsai yasmin, Lily paris, Bromelia, Aglaonema dan jenis tanaman lainnya.

B. Jika lahan yang ingin dibuat taman berada pada luar ruangan rumah, pilihlah tanaman outdoor, karena ada beberapa tanaman hias yang tak mampu hidup di luar ruangan.

Contoh kecilnya jenis tanaman outdor yang tahan dengan sinar matahari langung seperti: Brocoli kuning, Rombusa mini, Pucuk merah, Krokot, Erpah, Cemara udang, Bonsai beringin korea dan jenis tanaman lainnya.

Batu koral pun menjadi hiasan dalam membuat sebuah taman kering gaya jepang, bebatuan yang di padukan dengan tanaman hias semakin membuat keindahan yang serasi. Biasanya batu koral putih di ampar pada bidang-bidang lahan yang tidak di tanam tanaman hias.

Berikut ini kami akan berikan beberapa foto desain taman kering yang pernah kami buat di beberapa tempat.

Desain-taman-kering-batu-koral

Desain-Taman-Minimalis-lahan-kecil

Desain-taman-kering-indoor

Berikut foto di atas adalah jenis-jenis desain taman yang dihiasi dengan aneka macam tanaman hias yang mudah dalam perawatannya dan tidak usah setiap hari rutin untuk perawatannya.

Lihat artikel kami lainnya di Tukang pembuatan Taman.

Desain Taman Kering lainnya akan kami posting di artikel kami berikutnya, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua.

Satu tanggapan untuk “Taman Kering menjadi Solusi membuat Taman di Area lahan Sempit atau Kecil

Tinggalkan komentar